Merubah Tulisan Pada Windows 7

Mungkin anda termasuk orang yang mudah jenuh atau tidak suka sesuatu yang bersifat itu-itu saja. Apalagi jika anda termasuk kedalam tipe orang yang menyukai eksplorasi dalam hal mencari tau sesuatu, termasuk dalam menggunakan komputer. Jika memang anda seorang user yang sudah expert, tips kali ini mungkin tidak perlu anda baca hingga kebawah, karena tips ini hanya sekedar sharing dari saya.

Tidak bisa dipungkiri, tampilan komputer terkadang membuat kita merasa bosan. Berulang kali kita mengganti wallpaper dan tema untuk memberi kesan baru, segar, atau apalah mengikuti suasana hati. Tips ini saya bagikan, karena beberapa teman-teman saya seringkali bertanya-tanya cara menggantikan tulisan pada PC milik mereka yang katanya sudah jenuh dengan tulisan tersebut. Tanpa berpanjang lebar, mari ikuti langkah-langkah berikut ini untuk merubah tulisan pada PC pada windows 7 anda :
1. Pada tampilan utama dekstop, klik kanan
2. Pilih personalize
3. Pilih windows color
4. Anda akan dibawa pada pilihan warna-warna tampilan, akan tetapi yang perlu anda pilih adalah  advanced appearance settings
5. Akan ada pilihan pop up seperti yang ada pada gambar diatas, kemudian anda pilih icon pada menu item
Contoh PengaturaN
6. Kemudian gantikan jenis huruf yang ingin anda pakai, pilihlah apply untuk terlebih dahulu melihat bagus atau tidaknya jenis tulisan tersebut.
7. Hasilnya mungkin saja seperti ini : 
SEBELUM
SESUDAH

Kemudian yang perlu anda ketahui bahwa, cara ini hanya akan mengubah tulisan pada icon-icon windows. Sementara tulisan yang memang default dari OS tidak bisa anda rubah. Seperti apa yang tidak bisa dirubah ? misalnya saja pada Microsoft Office word, excel, powerpoint, dst. Mungkin hanya itu saja sekedar berbagi dari saya, semoga bermanfaat bagi kita semua.

0 komentar